Kisah – Kisah Islami

Juni 19, 2010

Kisah Nabi Ilyasa A.S

Nabi Ilyasa A.S
Sebuah kisah yang datang dari Kisah 25 Nabi kini kembali saya bagikan untuk kawan-kawan yang cinta Nabi. Berikut merupakan kisah Nabi Ilyas, nabi ke-16 setelah Nabi Harun A.S, nerikut kisahnya, semoga bermanfaat :

Nabi Ilyasa adalah rasul dari kalangan Bani Israel dari garis keturunan yang sama dengan Musa, Harun serta Ilyas. Nama Ilyasa disebut dalam kisah Ilyas dan kisah Nabi Ilyas A.S, sangat jarang sekali terdengar sehingga kisahnya hanya sedikit yang diceritakan bahkan di Al Qur’an pun jarang sekali ayat yang menceritakan tentang Nabi Ilyas A.S. saat rasul itu dikejar-kejar kaumnya dan bersembunyi di rumah Ilyasa. Maka besar kemungkinan Ilyasa juga tinggal di seputar lembah sungai Jordan.

Ketika Ilyas bersembunyi di rumahnya, Ilyasa masih seorang belia. Saat itu ia tengah menderita sakit. Ilyas membantu menyembuhkan penyakitnya. Setelah sembuh, Ilyasa pun menjadi sahabat Ilyas yang selalu mendampingi untuk menyeru ke jalan kebaikan. Ilyasa melanjutkan tugas tersebut begitu Ilyas meninggal.

Ilyasa kemudian mendapati bahwa manusia ternyata begitu mudah kembali ke jalan sesat. Itu terjadi tak lama setelah Ilyas wafat. Padahal masyarakat lembah sungai Yordania itu sempat mengikuti seruan Ilyas agar meninggalkan pemujaannya pada berhala. Pada kalangan itulah Ilyasa tak lelah menyeru ke jalan kebaikan. Dikisahkan bahwa mereka tetap tak mau mendengar seruan Ilyasa, dan mereka kembali menanggung bencana kekeringan yang luar biasa.
Wallahua’lam…

Semoga dari Kisah Nabi Ilyas di atas, dan beribu maaf saya ucapkan apabila dalam segi tulisan atau dalam kisah di atas terdapat kesalahan kecil maupun besar.

1 Komentar »

  1. […] kisah dari Nabi Zulkifli A.S, salah satu kisah dari kisah 25 Nabi dan Rosul setelah Nabi Ilyasa A.S. Tinggalkan sebuah […]

    Ping balik oleh Kisah Nabi Zulkifli A.S « Kisah – Kisah Islami — Juni 19, 2010 @ 4:11 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: